Teknologi TouchScreen Android

Di era digital yang tambah maju dengan teknologi telekomunikasi di dunia ini, Android menggunakan teknologi layar yang dapat anda sentuh dan tanpa tombol, nama layar yang digunakan oleh banyak smartphone android adalah touchscreen atau layar sentuh. Tidak hanya smartphone android saja yang menggunakan teknologi touchscreen ini, tetapi ada banyak lainnya seperti kamera DSLR, laptop, TV, dll. Namun, yang sedang kami bahas dan bicarakan pada artikel yang satu ini adalah tentang teknologi touchscreen android.

Sekarang ini banyak sekali model touchscreen. Ada banyak model, ada banyak type, ada banyak ukuran yang digunakan untuk HP Android. Tapi kali ini akan dipaparkan beberapa jenis/ type touchscreen yang biasa digunakan. Pada artikel kali ini, sudah di-resume dan memberikan informasi tentang jenis jenis type touchscreen android.

  1. Touchscreen OLED

OLED adalah singkatan dari Organic Light-Emitting Diode. OLED merupakan susunan komponen yang terdiri dari film yang tipis dan berasalah dari molekul organic.

OLED ternyata juga mempunyai banyak kelebihan : Layar OLED terbuat dari gabungan gabungan warna dalam kaca transparan yang sangat tipis, sehingga membuat OLED menjadi lebih fleksibel.

 

  1. Touchscreen TFT

TFT adalah singkatan dari Thin Film Transistor. TFT ini merupakan  layar yang menggunakan teknologi LCD berwarna dan mempunyai ketajaman warna yang baik. TFT menggunakan teknologi warna yang disebut Active-Matrix Color Display. Keuntungan dari touchscreen TFT ini mungkin dari ketajaman warnanya, tetapi TFT juga mempunyai kelemahan. Kelemahannya yaitu biaya lebih mahal dan penggunaan batrei juga agak lebih banyak.

 

  1. Touchscreen IPS LCD

Layar IPS LCD ini adalah teknologi dari LCD TFT untuk meningkatkan kualitas reproduksi warnanya. Teknologi panel IPS telah diklaim yang keakuratannya warnanya telah ditingkatkan.

 

  1. Touchscreen S-LCD

Layar S-LCD atau sering disebut Super LCD ini merupakan jenis pengembangan layar LCD. Fitur yang dikembangkan adalah kecerahan, akurasi atau kejelasannya. Super LCD juga memiliki sudut pandang yang lebar seperti jenis type diatas IPS LCD. Sudut pandang ini artinya anda dapat melihat touchscreen melalui samping, atas, bawah, dan hasilnya cukup jelas.

 

Please like & share:

About

> Governance Officer > Blogger from Semarang, Indonesia > (Pingin Jadi) Writer > Lecturer

2 thoughts on “Teknologi TouchScreen Android

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *