Spesifikasi Komputer yang Dibutuhkan LibreOffice

Supaya aplikasi LibreOffice ini dapat segera kita gunakan dan bermanfaat tentunya harus kita install di komputer kita. Untuk menginstall ke komputer , ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, agar aplikasi dapat berjalan dengan baik. Aplikasi LibreOffice dapat kita pasang pada Sistem Opearsi yang populer saat ini yaitu ; Microsoft Windows, Machintos dan Linux.

req
Saat dipasang pada salah satu Sistem Operasi diatas, LibreOffice tidak membutuhkan spesifikasi komputer yang terlalu tinggi. Spesifikasi minimal tersebut adalah sebagai berikut :

A. Microsoft Windows
1. Prosesor Pentium III atau sederajad
2. Sistem Operasi Windows XP
3. Memory RAM 512 MB
4. Ruang Harddisk 440 MB
5. Monitor dengan resolusi 1024 x 768 dengan 256 warna
B. GNU/Linux
1. Prosesor Pentium III atau sederajad
2. Sistem Operasi dengan Kernel Linux 2.4
3. Glibc2 versi 2.3.2
4. Memory RAM 512 MB
5. Ruang Harddisk 400 MB
6. Monitor dengan resolusi 1024 x 768 dengan 256 warna
C. Machintos
1. Prosesor Pentium III atau sederajad
2. Sistem Operasi Mac OS X 10.6 (Snow Leopard)
3. Memory RAM 512 MB
4. Ruang Harddisk 400 MB
5. Monitor dengan resolusi 1024 x 768 dengan 256 warna
Tidak terlalu tinggi kan? Semua spesifikasi komputer dan laptop yang keluar saat ini (Nopember 2014) sudah lebih dari cukup untuk memasang aplikasi ini. Dan dijamin sangat lancar dan gegas.
Sebuah solusi mudah untuk menginstal perangkat lunak dan untuk menjalankannya pertama kali, klik kanan (control-klik) ikon LibreOffice.app dan pilih Open dari menu konteks. Kita akan ditanya apakah kita benar-benar ingin menjalankan program ini, klik saja “yes”. Sebagai catatan, jika kita menginstall di MacOS X 10.8 (Mountain Lion), kita mungkin mengalami masalah dengan Gatekeeper Apple terbaru. Tapi hal ini akan bisa diatasi dengan menginstall versi LibreOffice yang lebih baru.

Beberapa distribusi Linux tertentu, memiliki versi “asli” LibreOffice mereka sendiri, yang mungkin memiliki fitur yang berbeda dari LibreOffice yang di download dari web resmi LibreOffice. Dalam banyak kasus, kita dapat menginstal LibreOffice yang di download dari web resmi LibreOffice berdampingan dengan versi “asli” bawaan distribusi Linux. Namun, kita juga dapat memilih untuk menghapus versi “asli” bawaan sebelum menginstal versi LibreOffice yang di download dari web resmi LibreOffice. Untuk rincian tentang bagaimana untuk melakukan itu, kita dapat berkonsultasi langsung dengan vendor distribusi Linux tersebut diatas.

Please like & share:

About

> Governance Officer > Blogger from Semarang, Indonesia > (Pingin Jadi) Writer > Lecturer

4 thoughts on “Spesifikasi Komputer yang Dibutuhkan LibreOffice

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *