Recuva, Software untuk Mengembalikan File yang Terhapus

Setiap user atau orang yang menggunakan komputer pasti pernah mengalami masalah file hilang atau terhapus, baik disengaja atau tidak sengaja. Masalah ini sering dialami seseorang dan memang terkadang para user kurang teliti. Jika file yang terhapus bukan file yang terlalu penting, maka tidak jadi soal. Akan hal ini menjadi masalah jika file yang terhapus tadi merupakan file penting. Apalagi jika file tadi akan dibutuhkan secepatnya sehingga tidak ada waktu untuk membuatnya lagi. Kejadian semacam ini bisa membuat kita bingung atau malah pusing. Atau mungkin file yang terhapus adalah foto – foto penting yang sangat berarti. Jika kita mengalami hal ini? Apa yang bisa kita lakukan? Mungkinkah file – file yang terhapus tadi bisa dikembalikan lagi?

Jawaban dari masalah di atas adalah menggunakan software  khusus untuk merestore atau mengembalikan file yang hilang. Meskipun sebenarnya bagi para user yang sudah berpengalaman lebih baik membackup data daripada menggunakan software restore ini, namun mengetahui software terbaru yang berguna untuk merestore file – file yang hilang tentu akan sangat bermanfaat. Recuva merupakan software terbaru untuk mengembalikan file – file yang sudah dihapus atau tidak sengaja dihapus. Dengan mengaplikasikan software ini, kita dapat mengembalikan file – file penting, foto, serta berbagai data yang terhapus dari hard drive bahkan sudah terhapus dari recycle bin. Bukan hanya dari hard drive saja, namuan Recuva juga mampu mengembalikan file yang terhapus di flasdisk maupun memory card.

Software terbaru untuk membackup data ini dapat melakukan proses scaning data dan file secara mendalam di komputer kita hanya dalam hitungan menit, kemudia memulihkan file – file yang sudah lama terhapus. Yang harus kita perhatikan adalah semua software restore ini akan tidak berguna jika file yang terhapus tadi sudahc ukup lama terhapus atau kita sangat sering menggunakan hard drive kita.  Melihat hal ini, membackup data sangat disarankan untuk mencegah file – file kita terhapus secara permanen. Keunggulan lain dari Recuva adalah kita  bisa menghapus secara permanen file atau data dari komputer kita.

Please like & share:

About

> Governance Officer > Blogger from Semarang, Indonesia > (Pingin Jadi) Writer > Lecturer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *