Program Afiliasi
Apakah sudah tahu program afiliasi? Tahu cara supaya program ini berjalan berjalan mulus? Ada banyak cara. Setidaknya ada dua cara untuk menjalankan program afiliasi. Cara ini tergolong sederhana juga lho. 

Cara pertama, teknik arbitrase. Sederhananya begini. Misalkan kita ingin mempromosikan produk Nintendo Wii dari program afiliasi Amazon.com. Dengan teknik arbitrase, yang kita lakukan adalah mengambil keuntungan dari membayar per klik iklan kampanye (bisa Google Adwords, Yahoo Search Marketing / YSM, atau Microsoft adCenter / MSN) pada Nintendo Wii menggunakan link afiliasi Amazon.com Anda. Setiap kali iklan kampanye diklik, informasi pencarian pada Nintendo Wii akan dibawa ke halaman arahan detail produk Amazon.com pada Nintendo Wii. Setiap kali transaksi pembelian dengan iklan Adwords yang kita buat, kita mendapatkan komisi dari Amazon.com.

Keuntungan dari cara ini, kita tidak perlu lelah untuk membuat blog. Kelemahan (jika boleh saya katakan ini sebuah kelemahan ), kita harus memiliki modal awal untuk mulai melakukan kampanye PPC dan memiliki pengetahuan yang cukup tentang strategi affiliate arbitrage.

Cara kedua, dengan menggunakan blog atau situs pribadi yang sudah kita miliki atau membuat mal belanja online.Kita menggunakan media blog (baik berupa posting, sidebar spot atau spanduk) untuk mempromosikan produk afiliasi yang kita ikuti. Setiap kali transaksi pembelian dengan afiliasi link produk di blog Anda, Anda mendapatkan komisi dari Amazon.com.

Keuntungan dari cara ini adalah kita tidak perlu modal untuk berinvestasi dalam program PPC. Cukup dengan blog pribadi Anda sendiri. Sisi negatifnya, Anda harus memiliki dan menulis di blog Anda secara teratur.

Tips Program Afiliasi Dengan Personal Blog

     Fokus Pada Kebutuhan Pengunjung Blog Anda

Apa yang akan dicari pengunjung blog kita? Informasi apa yang dapat kita berikan kepada pengunjung blog kita? Seringkali kita begitu tergoda untuk mempromosikan produk berlabel Best Seller” atau Hot Deals” dari program afiliasi yang kita ikuti terlepas dari apakah pengunjung blog kita membutuhkan produk atau tidak. Akibatnya, bukannya pergi untuk membeli, pengunjung blog kita bahkan bisa saja merasa malu dengan halaman penjualan yang kita buat. Cobalah untuk memenuhi kebutuhan pengunjung di blog Anda terlebih dahulu. Jika blog pribadi kita berisi lebih banyak tentang cara merangkai bunga , jangan memaksakan diri untuk mempromosikan Nintendo Wii kepada pengunjung blog Anda.

     Pilih Produk dan Program Afiliasi Terbaik

Setelah menentukan produk apa yang sesuai dengan kebutuhan pengunjung blog kita, langkah berikutnya adalah memilih produk dan program afiliasi terbaik yang dapat kita promosikan. Ada ribuan produk yang dapat kita promosikan melalui program afiliasi yang kita ikuti. Yang pasti, memilih produk afiliasi dan program terbaik adalah saat kita merasa nyaman untuk mempromosikan produk tersebut.

Bagaimana ? Siap ikut Program Afiliasi?
Please like & share:

About

> Governance Officer > Blogger from Semarang, Indonesia > (Pingin Jadi) Writer > Lecturer

8 thoughts on “Program Afiliasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *