Memori Card atau MMC untuk SmartPhone Android

MMC penting digunakan untuk HP sebagai tempat untuk menyimpan suatu berkas di HP. Kita sebagai pengguna android, harus mencari  MMC yang terbaik dan berkualitas untuk smartphone android yang kita gunakan. Hal ini bertujuan agar performa Smartphone kita lebih terjaga dan awet.

MMC memang mempunyai banyak sekali jenis, type, dan ukuran atau kapasitas. Dan harganya pun berbeda beda. Pada artikel  ini akan membahas tentang MMC yang dipakai pada Smartphone ber sistem operasi Android. Mungkin bagi anda yang baru saja menggunakan sistem operasi android , masih belum sepenuhnya memperikan perhatian pada penggunaan MMC. Kadang masih asal asalan untuk menyimpan berkas anda, padahal kita juga harus mengetahui spesifikasi dari MMC tersebut, apakah cocok dengan smartphone android kita atau tidak.

MMC ternyata tidak sembarangan. MMC mempunyai class juga, class tersebut terbagi menjadi 4. Dibawah ini kami akan menjelaskan untuk Class MMC.

  • Class 2 : Class 2 ini memiliki kecepatan membaca isi MMC sebanyak 2MB/second
  • Class 4 : Class 4 ini memiliki kecepatan membaca isi MMC sebanyak 4MB/second
  • Class 6 : Class 6 ini memiliki kecepatan membaca isi MMC sebanyak 6MB/second
  • Class 10 : Class 10 ini memiliki kecepatan membaca isi MMC sebanyak 10MB/second

Class Class diatas, membuat anda lebih mengerti tentang MMC, dan lebih bisa memilih, mana MMC yang baik untuk Android anda.

Disamping itu, MMC juga mempunyai beberapa merk dan type, melalui artikel ini, kami menyarankan untuk menggunakan MMC Class 10 untuk Android anda. Karena untuk Class 2, Class 4, dan Class 6 akan membutuhkan waktu lebih lama untuk membaca berkas pada android anda, mengingat kecepatan yang dimilikinya.

Cara Memilih MMC untuk Android :

  1. Mencari MMC yang bermerk. Karena merk juga mempunyai kualitas yang baik.
  2. Mencari MMC yang menjamin kualitasnya (Bergaransi). Kenapa harus bergaransi? Karena bisa saja tiba-tiba sesampai dirumah, MMC yang barusan anda beli untuk android anda tidak bisa terbaca. Dengan adanya garansi maka persoalan ini lebih mudah dipecahkan.
  3. Tidak perlu membeli MMC yang kapasitasnya terlalu besar, tetapi belilah MMC yang kiranya cukup untuk menyimpan berkas berkas pada android anda.
  4. Belilah MMC yang classnya minimal class 6.
Please like & share:

About

> Governance Officer > Blogger from Semarang, Indonesia > (Pingin Jadi) Writer > Lecturer

5 thoughts on “Memori Card atau MMC untuk SmartPhone Android

  1. saya juga kl milih pengennya yang bermerk, bukannya sok atau gimana, tapi kl yg brand sih kl ada apa2 gampang buat komplainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *