Memulai Internet Marketing

Apa yang harus diperbuat pertama, untuk memulai Internet Marketing? Apapun yang kita kerjakan, tentunya akan berasal dari satu kata sakti, yaitu : “niat” atau kemauan. Tapi ini, kita tidak bisa memulai sebuah pekerjaan. Begitu pula dengan Internet Marketing. Kita harus mampu memantapkan hati untuk terjung 100% di dalamnya. Harus dipahami dan ditanamkan dalam hati bahwa dalam Internet Marketing kita bisa menghasilkan banyak keuntungan. Yang masih ragu-ragu atau setengah hati, lebih baik mundur. Beri jalan untuk yang sudah “mantap hati”.

Yang tidak kalah penting adalah “kerja keras” dan “kerja cerdas”. Niat tanpa tindakan sama saja dengan omong kosong. Kerja keras dan kerja cerdas merupakan langkah selanjutnya yang harus ditempuh. Ada kesalah pamahan disini, bahwa kalau sudah terjun ke Internet Marketing, kita tidak perlu kerja keras, karena semua sudah dikerjakan oleh komputer dan internetnya. Itu salah besar. Peluh tetap harus dicurahkan. Selain itu kita harus kerja cerdas, mampu menelurkan keputusan dan tindakan tinadak yang diperlukan pada saat yang tepat. Kemampuan analisa merupakan syarat mutlak. 

Langkah selanjutnya adalah “Bertindak”. Mulailah membuat website sebagai alat utama dalam Internet Marketing. Tanpa website, akan sangat susuah terjun di bidang ini. Setelah punya website atau blog atau yang lainnya, perlu adanya “pengumuman” tentang website kita itu. Ke siapa? Ke siapa saja! Setiap kenalan yang kita miliki di internet boleh boleh saja kita beri “pengumuman” ini. Semakin banyak kita menyebarkan promosi ini semakin baik. Semakin banyak kenalan kita di dunia maya, semakin dekat dengan kesuksesan di dunia Internet Marketing.

Kemampuan menyajikan informasi tentang “barang/jasa” yang dijual ke dalam website merupakan kekuatan yang harus dimiliki oleh para Internet Marketter. Tampilan yang lengkap dan menarik merupakan keharusan. Pemanfaatan CMS untuk penanganan konten barang/ jasa akan sangat membantu. 

Dibalik website yang lengkap dan menarik, kesederhanaan tata letak dan navigasi harus diperhatikan juga. Jangan sampai pengunjung website yang mau menjadi pelanggan justru bingung dan “tersesat” dalam website.
Please like & share:

About

> Governance Officer > Blogger from Semarang, Indonesia > (Pingin Jadi) Writer > Lecturer

8 comments Categories: Internet

8 thoughts on “Memulai Internet Marketing

  1. halo mas, saya desk officer bagian SEO dan internet marketing. saat ini belum ada desk officer untuk kategori komputer dan programming. apa mas darto bersedia mengisi posisi itu? atau bisa juga bergabung menyumbang artikel di category SEO/Internet marketing. bisa email saya di red_conjurer@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *