Kedai Berbagi Milik Kang Azzet

Ada apa dengan blog Kedai Kang Azzet? Ada sesuatu yang istimewa disana. Sepintas, saat kita masuk , kesan bahwa blog ini adalah blog toko online sangat terasa. Toko online yang menyajikan buku – buku bagus. Namun jangan salah, blog ini selain untuk berjualan juga sebagai sarana untuk berbagi ilmu termasuk berbagi buku.

Disebelah kanan ada widget yang berjudul “Buku Gratis”. Ini menunjukkan bahwa blog ini bukan hanya berjualan saja, tapi mengandung semangat sosial berbagi. Ini juga terlihat dari tag yang ada pada header “Tak Hanya Berjualan Buku, tapi Juga Berbagi Ilmu”

Kalau kita melihat pemilik blog ini, Pak Akhmad Muhaimin Azzet adalah pribadi yang menyukai dunia tulis-menulis. Di antara hasil tulisan pernah dimuat di beberapa koran terkemuka seperti Republika, Koran Tempo, Suara Pembaruan, Suara Karya, Ummi, Annida, Pikiran Rakyat, Kedaulatan Rakyat, dll. Beliau saat ini tinggal di Sleman Yogyakarta. Tapi beliau berasal dari Jombang Jawa Timur.

Blog ini menggunakan buatan Template Awesome Inc dengan menggunakan hosting blogger. Warna dasar abu-abu dengan warna bidang artikel putih, enak dipandang dan nyaman dimata. Tulisan berwarna hijau, oranye dan hitam, menumbulkan kesan lembut.

Dari sisi kecepatan, blog ini cukup baik karena mendapat point 71 dari 100, namun masih bisa ditingkatkan. Salah satu saran adalah menghilangkan JavaScript dan CSS yang memblokir proses rendering di konten paruh atas.

Buku – buku yang ditawarkan dibahas dengan rinci dan lengkap, sehingga yang datang ke blog ini dapat dengan cepat dan gamblang mengetahui isi buku- buku yang disajikan. Informasi pelengkapnya antata lain : Judul , Penulis, Penerbit, Tebal dan Harga.

Pengunjung blog tidak perlu repot – repot menanyakan informasi tersebut diatas kepada pengelola blog, walaupun di widget sisi kanan ada beberapa media atau cara menanyakan hal – hal yang belum jelas kepada pengelola blog.

Widget sisi kanan juga menyediakan informasi mengenai buku – buku apa saja yang banyak diminati oleh pengunjung blog / pelanggan. Ternyata banyak juga lho, buku yang diminati itu.

Di sisi atas, ada menu Cara Membeli Buku yang menyediakan informasi bagaimana pelanggan toko online ini membeli atau memesan buku. Cara pemesanan juga cukup mudah, bisa menggunakan SMS atau WhatsAp, dan BBM.

Selain menu tersebut diatas, juga ada menu Tentang Kami yang berisi informasi tentang pemilik sekaligus pengelola toko online ini yaitu Kang Azzet, lengkap dengan akun Facebook dan akun Twitter-nya. Jadi lebih gampang kontak ke sang pengelolanya.

Menu atas yang terakhir adalah menu Pojok Buku Bekas Bagus. Wah, ternyata blog ini tidak hanya menyediakan buku baru saja tapi juga menyediakan buku bekas yang bagus.

Untuk lebih jelasnya, silakan langsung menuju blog Kedai Kang Azzet ya 😀

Please like & share:

About

> Governance Officer > Blogger from Semarang, Indonesia > (Pingin Jadi) Writer > Lecturer

4 thoughts on “Kedai Berbagi Milik Kang Azzet

  1. Alhamdulillaah….
    Terima kasih banyak atas review blog Kedai Kang Azzet.
    Penilaian yang jujur ini semoga menjadi bekal bagi kami untuk semakin berbenah agar pengunjung blog kian nyaman dan senang.
    Sekali lagi, matur nuwun ya, Pak.

    Salam blogger persahabatan dari Jogja,
    Akhmad Muhaimin Azzet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *