Google Keyword Tool

Untuk blogger pemula seperti penulis, Keyword ( dalam bahasa Indonesia : Kata Kunci, tetapi akan lebih enak kalau tetap menggunakan istilah Keyword ) merupakan satu hal yang menjadi focus untuk dipelajari. Bahwa ada beberapa teman yang  yang sangat sangat serius mempelajarinya. Sebenarnya apa itu Keyword ? Keyword merupakan kata atau frase pendek yang menggambarkan topik website atau halaman . Semakin banyak kata kunci yang digunakan oleh pencari dan website semakin besar kekuatan tarik yang dimilikinya.

Apabila kita ingin agar website kita lebih banyak pengunjung yang datang melalui mesin pencari, maka kita perlu menggunakan kata kunci yang kuat dalam judul situs website / blog kita dan teks situs web . Kata-kata singkat realistis harus mengidentifikasi dan menggambarkan website kita.

Semakin dekat kata-kata yang kita punyai di website kita dengan kaya yang mungkin diketikkan oleh pengunjung melalui mesin pencari, maka makin besar peluang kita berapa di posisi teratas pada mesin pencari. Jadi pencarian kata / prasa yang pas adalah hal yang sangat penting untuk membuat website ramai pengunjung yang datang dari mesin pencari.

Keyword Tool sendiri merupakan standar dunia penelitian webmaster untuk menguji kata-kata pencarian yang digunakan dan untuk menemukan saran kata kunci baru. Ada banyak sekali keyword tool yang ditawarkan di Internet. Salah satu Keyword Tool yang cukup terkenal dan banyak dipakai adalah Google Keyword Tool. Seperti namannya, Tool ini dikembangkan oleh Google.

Bagaimana cara penggunaannya Google keyword Tool ini? Ketik kata atau frase , atau nama situs web . Tool akan menampilkan daftar kata kunci yang mirip dengan hitungan seberapa sering setiap kata yang dicari.

Siapa saja pengguna Keyword Tool ini? Ternyata ada banyak pengguna Google Keyword Tool ini antara lain, Pemilik Website, Iklan AdWord, dan Google Adsense. Pemilik website menggunakan alat untuk menguji dan menemukan kata kunci terbaik untuk meningkatkan situs web mereka muncul di halaman Search Engine.Iklan dengan AdWords adalah pengguna utama dari alat ini , pengujian kata kunci untuk tawaran penempatan iklan teratas pada halaman pencarian. Google AdSense menggunakan alat ini untuk membantu memfokuskan topik halaman , kemudian pilih pilihan iklan dan lokasi iklan untuk iklan yang diperbolehkan di situs web mereka .

Adakah Keyword Tool lain selain yang dikembangkan oleh Google? Hal ini akan coba dibahas di artikel selanjutnya.

Please like & share:

About

> Governance Officer > Blogger from Semarang, Indonesia > (Pingin Jadi) Writer > Lecturer

8 thoughts on “Google Keyword Tool

  1. Saya pernah membaca sebuah buku yang membahas tentang Keyword Tools ini pak. Namun saya jarang meggunakannya. Kayaknya lebih percaya dengan ide tulisan saya sendiri Pak. Heheheeeee…

    Makasih inpohnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *