Google Memperkenalkan Android Auto untuk Mobil

Dalam situs resmi Google menjelaskan bahwa Android auto adalah “an app that integrates with your car to make it easier for you to use some of the main features of your Android phone while driving.” Dengan keterangan tersebut dapat disimpulkan bahwa android auto bukanlah system operasi android untuk mobil atau Android versi mobil melainkan aplikasi yang terintegrasi dengan mobil anda, istilahnya perpanjangan sistem. Terutama terintegrasi dengan sistem audio dan video pada mobil.

Salah satu perusahaan audio mobil terkemuka yaitu Pioneer telah memperlihatkan sistim audio mobil buatan mereka yang sudah terintegrasi dengan Android Auto. Berikut kita akan membahas seberapa canggih aplikasi tersebut.

Android Auto yang terinstal pada ponsel Anda bekerja sebagai “perpanjangan sistim” yang menyambungkan ke audio mobil menggunakan layar sentuh dan setelah semuanya terkoneksi anda dapat mengontrol apa yang ada di ponsel melalui layar yang ada di dashboard mobil, cukup menarik bukan!.

Selain memberikan kenyaman, sistim ini akan meningkatkan safety bagi pengendara dan bias mengurangi tingkat kecelakaan akibat penggunaan ponsel ketika mengemudi. Android Auto memungkinkan kita untuk mengontrol ponsel untuk beberapa hal penting seperti menerima atau melakukan panggilan telpon, mengirim pesan , peta navigasi, memutar music dan beberapa aplikasi tambahan seperti Skype, Kik, Text plus, Spotifiy music, Tune in player dan masih banyak lagi, kabar baiknya semua dapat di control melalui perintah suara.

Menu yang ditampilkan pada sedikit berbeda dengan yang ada di ponsel, terdapat beberapa tombol penting di layar dashboard atau head unit yaitu peta navigasi, telpon, menu dan musik yang dibuat cukup besar dan mudah dijangkau, sedangkan icon Google Voice terletak di kanan atas untuk mengontrol head unit melalui perintah suara.

Untuk saat ini Android Auto belum bias dinikmati di Indonesia, baru tersedia untuk Australia, United Kingdom dan United State, dan belum semua produsen mobil mengadopsinya, setidaknya hanya untuk saat ini karena hamper dapat dipastikan seluruh produsen mobil akan tertarik. Untuk bias menikmati Android

Auto anda membutuhkan ponsel Android versi OS 5.0/ Lollipop. Kita tunggu saja semoga android auto segera tiba di Indonesia. Untuk informasi lebih detail silahkan kunjungi android.com/auto

Please like & share:

About

> Governance Officer > Blogger from Semarang, Indonesia > (Pingin Jadi) Writer > Lecturer

2 thoughts on “Google Memperkenalkan Android Auto untuk Mobil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *