e-Money Telah Serbu Indonesia

Masih dengan pemikiran yang sama dengan beberapa waktu lalu tentang e-money atau uang digital. Perkembangannya yang demikian besar mengusik perhatian kita semua. Kenapa? Karena perkembangan e-money akan mengubah kebiasaan kita semua. Sebuah life-style baru sedang muncul.

Menurut Bank Indonesia, e-money adalah uang elektronik sebagai segala jenis uang yang tersimpan di sebuah sistem seperti server atau chip. E-Money ini digunakan oleh masyarakat sebagai layanan e-wallet. Layanan ini sangat membantu masyarakat melakukan pembayaran online atau menyimpan uang untuk keperluan seperti membayar tiket bus atau tagihan.

Dunia Digital Uang e Money

Bayangkan, tahun 2007 hanya ada Rp 5 milyar e-money yang berputar di Indonesia per tahun. Tahun ini (2015) , sudah Rp 7,7 milyar PER HARI atau Rp 2,5 trilyun per tahun e-money yang berputar di Indonesia. Tentunya ini menjadi perhatian kita bersama. Cara pembayaran akan sangat berubah dengan berkembangnya e-money ini. Jangan sampai kita rugi karena tidak mengenal e-money.

Layanan e-maoney sendiri sangat terkait dengan Mobile Banking. Salah satu layanan mobile banking yang cukup banyak diperbincangkan adalah Cashflow. Cashflow ini adalah aplikasi mobile yang cerdas dan ringkas yang memudahkan mengatur keuangan dan aktivitas bisnis dan bisa dipakai secara gratis. Tinggal ambil lewat Smartphone / Tablet Android atau lewat Iphone. Ini merupakan sebuah konsep Mobile Banking yang tergolong baru. Tidak ada keharusan untuk jadi nasabah agar bisa menggunakan fitur minimumnya.

Bisa pantau performa bisnis dengan aplikasi Mobile Banking ini. Aplikasi ini terbukti lebih mudah digunakan dari pada mencatat di buku atau mengetik ke dalam tabel. Lagian bisa transfer ke siapa saja, di semua bank, tanpa biaya. Kalau pingin lebih jelas bisa langsung datang ke website mereka di sini .

Aplikasi –aplikasi seperti ini semakin memanjakan para pengguna perangkat digital, utamanya pengguna smartphone, tablet, blackberry dan tablet android. Ini dipastikan memicu perkembangan e-money di Indonesia. Apalagi dengan adanya program pemerintah mendorong munculnya bisnis digital atau e-commerce di Indonesia.

Dengan lebih mengenal e-money kita akan siap menghadapi Era Bisnis Digital yang segera akan menyerbu Indonesia. Kita kenali dari hulu hingga hilir sehingga kita paham betul.

Maju terus bisnis Indonesia!!

Please like & share:

About

> Governance Officer > Blogger from Semarang, Indonesia > (Pingin Jadi) Writer > Lecturer

2 thoughts on “e-Money Telah Serbu Indonesia

  1. sebagai org yg males bawa uang tunai, aku termasuk pemakai e-money dari dulu 😀 Soalnya prnh kecopetan mas bawa uang tunai.. sjk itu males deh bawa tunai… emg sih e-money juga beresiko… kalo ilang, uang di dalam jg bisa dipake org.. untuk ngakalin, aku isinya sesuai kebutuhn aja…jd ga banyak2… kalo ilang jgpun, ga nyesek bgt ;p

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *