Bill Gates Mengakui Control Alt Delete Adalah Sebuah Kesalahan

Pendiri Microsoft, Bill Gates akhirnya mengakui bahwa kombonasi keybord Control-Alt-Delete yang saat ini dikenalkan keampuhanya menangani komputer yang sedang stop responding adalah kesalahan. Dalam sebuah interview di Harvard fundraising campaign, Gates memperbincangkan tentang hari – hari pertama dirinya sibuk memulai Microsoft  dan semua keputusan penting mengenai Control-Alt-Delete. Jika Anda menggunakan Windows versi lawas maka akan mengalami hal aneh, Control-Alt-Delete sejatinya di gunakan untuk log on ke dalam komputer. Gates sebelumnya menjelaskan bahwa kunci kombinasi di buat untuk mencegah aplikasi lain melakukan login palsu dan mencuri password.

“Ini adalah sebuah kesalahan,” Gates mengakuinya kepada audience dan mereka tertawa mendengar pernyataan tersebut. “Kita seharusnya menggunakan satu tombol, akan tetapi orang yang mengerjakan desain keyboard IBM tidak memberikan kita satu tombol.” Control-Alt-Delete sampai saat ini masih ada pada windows 7, 8 yang memungkinkan pengguna untuk mengunci mesin atau mengakses task manager.

Fungsi soft reboot melalui keybord pertama kali di ciptakan oleh David Bradley, Bradley yang merupakan kepala project IBM PC sebelumnya menggunakan Control-Alt-Esc, tetapi menyadari akan mudah untuk saling bertemu dan tanpa sengaja mereboot mesin karena tombol terletak pada posisi yang sama, akhirnya merubah kunci kombinasi menjadi Control-Alt-Delete dengan pertimbangan keamanan,  kombinasi tersebut tidak mungkin dapat terjadi dengan hanya menggunakan satu tangan karena jelas tombol delete terletak bersebrangan dengan Control dan alt.

Fitur ini awalnya dipahami hanya untuk digunakan oleh kalangan dalam, dan tidak dimaksudkan untuk digunakan oleh end user, karena reboot yang terjadi tanpa peringatan atau konfirmasi terlebih dahulu. Ini dimaksudkan untuk digunakan oleh orang-orang yang menulis program atau membuat dokumentasi karena akan memudahkan pekerjaan mereka. Fitur tersebut juga di jelaskan secara terperinci dalam dokumentasi teknis penggunaan PC IBM, dan dengan demikian berarti masyarakat umum juga telah mengetahuinya, namun dalam waktu singkat Gates menyertakannya sebagai acuan pada prosedur log on Windows NT (“Tekan control alt delete untuk log on”).

Please like & share:

About

> Governance Officer > Blogger from Semarang, Indonesia > (Pingin Jadi) Writer > Lecturer

7 thoughts on “Bill Gates Mengakui Control Alt Delete Adalah Sebuah Kesalahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *