Memperkenalkan Chromebit

Chormebit adalah senjata kitalan baru milik Google untuk menaikkan popularitas Chrome OS, sebenarnya ada juga Chromebox yang dirilis bersamaan dengan Chromebit, tapi untuk kali ini kita akan membahas Chromebit saja dahulu.

Chromebit merupakan pengembangan dari Chromebook, sebuah system operasi yang berbasis web,  sebagian besar layanan disediakan dalam bentuk Cloud Computing.  Inti dari system operasi ini masih menggunakan Linux, tentunya dengan racikan sedemikian rupa oleh Google.  System Operasi ini akan kurang efektif jika perangkat tidak tersambung internet. Sedangkan Chromebit adalah semacam hardware yang berbentuk seperti stick USB. Dimana didalamnya tertanam system operasi yang sudah siap pakai, tentunya menggunakan Chrome OS, Chromebit memungkinkan kita untuk melakukan banyak hal,  mari kita bahas kelebihan kelebihan dan pemanfaatan Chromebit.

asus-chromebit-13

  1. Super Portable

Seperti yang kita lihat pada gambar,  bahwa alat ini sangat kecil sehingga mudah di bawa kemanapun,  Chromebit menggunakan slot colokan HDMI, saat ini sudah banyak televise atau layar LCD yang support HDMI, kita harus menyiapkan mouse dan keybord juga.

Walaupun kecil ukurannya, akan tetapi Chromebit memiliki jeroan yang sama dengan Chromebox pada umumnya, Chromebit dipersenjatai dengan RAM sebesar 2GB, prosesor Rockchip 3288, dan kapasitas penyimpanan 16GB.

  1. Salah satu Komputer termurah saat ini

Chromebooks yang memiliki fungsi penuh layaknya seperti laptop pada umumnya di bandrol dengan harga hanya berkisar Rp 1.6 juta, harga tersebut merupakan harga laptop termurah dipasaran saat ini, dengan Chromebit Google menjanjikan bahwa harganya tidak akan lebih dari 1 juta, akan menjadi salah satu perangkat termurah dengan fungsi penuh sebagai komputer.

  1. Dapat Mengubah TV kita menjadi perangkat penuh dengan sumber wawasan.

Fitur ini dapat dirasakan jika televise kita mendukung teknologi HDMI,  dengan menggunakan Chromebit, kita dapat menyambungkan televise kita ke koneksi internet, ini merupakan cara ter murah yang pernah ada, device kecil tersebut sudah dibekali perambaan Chrome yang dapat menjelajahi semua website.

Sejak pertama produksi Chrome OS, mendapat tanggapan sangat positif oleh kalangan pelajar pada khususnya. Google  menjanjikan kepada semua pelajar bahwa mereka akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa dengan pengeluaran lebih sedikit, dibandingkan harus membeli laptop pada umumnya.

Please like & share:

About

> Governance Officer > Blogger from Semarang, Indonesia > (Pingin Jadi) Writer > Lecturer

2 thoughts on “Memperkenalkan Chromebit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *