Pensiunkan Internet Explorer Microsoft Siap dengan Browser Baru , Spartan

Setelah mengumumkan pemberhentian Internet Explorer, beberapa waktu yang lalu Microsoft mengungkapkan rencana untuk menciptakan nama baru untuk browser windows 10 yang memiliki code nama Spartan. Pembuat perangkat lunak tersebut telah mengklarifikasi peran internet explorer dan proyek Spartan di Windows 10, dan juga telah mengkonfirmasi bahwa browser baru Spartan akan menjadi browser bawaan pada semua konsumen Windows 10. Sementara Microsoft secara resmi mengumumkan pada bulan Januari bahwa jenis mesin rendering baru akan memperkuat Spartan dan Internet Explorer di Windows 10, akhirnya memutuskan bahwa perusahaan tidak lagi merencanakan untuk membawa IE.

“Pada Windows 10, Spartan akan mengunakan jenis engine yang khusus,” kata Kyle Pflug, manager Microsoft’s padaproyek Spartan. “Internet Explorer 11 akan tetap menjadi browser tetap pada Windows 8.1. “Keputusan ini diambil setelah Microsoft mendapatkan umpan balik daripara tester yang bingung akan peran dua browser berbeda di dalam satu system operasi Windows 10. “keputusan ini diambil untuk menyederhanakan peran masing-masing browser,” di jelaskan oleh Pflug. “Project Spartan adalah masa depan kami.” Ini berarti bahwa Internet Explorer tidak akan mendapatkan pembaharuan rendering seperti yang dimiliki oleh fitur Spartan.

Dengan Microsoft memilih brand baru dan nama untuk Project Spartan dan juga menjadikanya default browser. Ini tidak langsung menjadi jelas apakah IE akan menjadi bagian dari setiap copy Windows 10 atau hanya memilih satu yaitu Spartan, dan Microsoft tidak menjelaskan secara detail. Dalam sebuah pernyataan yang disampaikan bahwa perusahaan akan terus membuat Internet Explorer tersedia pada Windows 10 untuk enterprises dan konsumen lainnya yang mengharuskan dukungan browser legacy. Yang pasti jelas adalah bahwa Internet Explorer bukanlah masa depan Microsoft, ketika kamu membeli sebuah PC dengan Windows 10 nantinya kamu akan melihat Spartan bukanlah Internet Explorer. IE akan disembunyikan seperti sebuah system utility, akan tetapi tetap masa depanMicrosoft’s dan browser brand adalah Spartan, bukan Internet Explorer.

Mampukah browser baru yang katanya ringan dan gegas ini merebut hati para peselancar di dunia maya? Atau mampukan Spartan bertahan bersaing dengan browser lain yang sudah mendapat tempat dihati para pengguna seperti Google Chrome dan Opera ? Kita lihat saja nanti. 😀

Please like & share:

About

> Governance Officer > Blogger from Semarang, Indonesia > (Pingin Jadi) Writer > Lecturer

5 thoughts on “Pensiunkan Internet Explorer Microsoft Siap dengan Browser Baru , Spartan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *