BlogPost sebuah Aplikasi Android untuk Blog Posting

Beberapa waktu yang lalu penulis mencoba memakai sistem operasi Android pada gadget baru. Ternyata asik juga. Sederhana namun cukup mewakili kebutuhan penulis dalam beraktifitas online. Terutama untuk aktifitas nge-blog. Mantap. Kemampuan yang dimiliki tidak kalah dengan aplikasi desktop.

Aplikasi BlogPost memang diperuntukan bagi para blogger, baik itu blogger di Blogspot, WordPress dan LiveJournal. Bahkan blog  Drupal  dan Joomla akan segera bisa “dilayani” dengan aplikasi android ini. BlogPost yang merupakan aplikasi dengan editor visual ini mudah digunakan untuk aktifitas. Mudah dan cepat. Itu kesan yang penulis dapat setelah beberapa kali menggunakan BlogPost.
Satu hal yang disayangkan, sampai dengan Januari 2014, aplikasi ini masih kurang optimal untuk sistem operasi Android versi 4.0 keatas. Android 4.0 sering disebut dengan Ice Cream Sandwich ( versi terbaru dari platform Androiduntuk ponsel, tablet, dan lainnya. Android Ice Cream Sandwich . Multitasking Mudah, pemberitahuan kaya, layar home, widget resizable, daninteraktivitas yang mendalam dan menambahkancara-cara baru yang kuat untuk berkomunikasi dan berbagi.)
BlogPost mampu dipergunakan untuk membuat dan mengedit postingan kita pada editor visual (GUI). Juga mempunyai kemampuan untuk mengelola komentar. Tidak hanya itu saja, BlogPost juga mampu Masukkan dan meng-upload foto atau video dari aplikasi ke YouTube , Picasa atau Flickr. Tentunya dengan cara yang sangat mudah.
Pada editor visualnya cukup lengkap dengan fasilitas yang sama dengan aplikasi client blog desktop seperti Teks Styale: semua font standart ( Arial , Courier , Georgia , Helvetica , Times, Trebuchet , Verdana ) , ukuran teks , teks style ( bold, italic , underline , pemogokan ) , warna ( latar depan dan latar belakang )
Kita  dapat menyisipkan link, foto (yang akan di-upload ke Picasa atau Flickr ) , video ( yang akan di-upload ke YouTube )
Perataan : meluruskan ( kiri, tengah , kanan) , daftar ( daftar bernomor atau daftar bullet ) , kutipan.
Cukup lengkap kan? Silakan coba, pasti suka.
Please like & share:

About

> Governance Officer > Blogger from Semarang, Indonesia > (Pingin Jadi) Writer > Lecturer

4 thoughts on “BlogPost sebuah Aplikasi Android untuk Blog Posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *