Benda Ajaib di Tas

Dalam keperluan pribadi atau keperluan terkait tugas, sering kali menuntut saya untuk bepergian ke beberapa tempat. Baik itu jauh ataupun dekat. Kadang di kota-kota sekitar Semarang (saya berdomisili di Semarang) atau kota- kota yang jauh dari Semarang di pulau Jawa maupun luar Jawa. Bepergian tentunya menuntut adanya persiapan. Persiapan mental maupun fisik, termasuk persiapan barang- barang yang harus kita bawa.

Waktu ada yang tanya benda apa saja yang pasti dibawa pada saat bepergian, DISITU KADANG SAYA MERASA SEDIH. Hehehehe, malu. Kenapa malu ? Karena diantara benda-benda tersebut ada yang mungkin dianggap aneh. Apa itu? Pasti Anda gak bakalan bisa menebak benda yang satu ini. Ini gambarnya :
banda dalam tas 1Taaaaadddaaaaa !!

Betul , sebuah penggaruk punggung yang bisa dipanjang-pendekin. Hehehehe. Ajaib kan. Untuk apa sih benda seperti itu? Emang penting banget ya? Jelas!. Penting banget. Bayangin saja kalau pas bepergian terus punggung gatal? Gimana coba? Mau minta tolong garukin siapa? Mau garukin di pojokan tembok ? Malah tambah malu. Jadi aku pikir adalah hal yang bijaksana adalah membawa alat garuk punggung macam gambar diatas. Ada pula yang bilang bawa kayak gitu konyol atau malu-malun, saya bilang biar aja. Hehehehe.

Ada juga beberapa benda yang menurut orang lain cukup aneh kalau dibawa dalam hal bepergian jauh atau dekat. Tapi benda benda tersebut ada dalam urutan pertama yang harus saya bawa. Yang pertama adalah sebuah TextLiner. Gambar diatas adalah salah satu textliner saya. Benda ini sering disebut Stabillo. Gak tahu kenapa. Mungkin itu merk textliner yang paling populer (bukan promosi lho). Kenapa saya bawa ini. Ini berkaitan dengan kebiasaan saya yang sering baca koran atau majalah dimanapun. Sering kali saya highlight kalimat yang menarik perhatian saya.

Kebiasaan saya tersebut diatas berkaitan dengan benda ajaib lain yang sering menemani saya kemanapun pergi, yaitu sebuah amplop plastik yang didalamnya juga ada benda “aneh” lainnya yaitu sebuah gunting kecil dan potongan – potongan artikel. Waduh, apa lagi ini? Benda itu terkait kegemaran saya untuk melakukan “pengumpulan” artikel dari majalah atau harian apapun yang bisa saya temukan / saya baca dalam perjalanan atau pun di tempat tujuan tugas. Artikel tersebut saya potong dengan gunting yang sudah berumur ini :

benada dalam tas 2

Jadi kalau ada yang nemu koran yang sudah bekas dipotong potong nggak jelas di Stasiun Tawang Semarang , Stasiun Gambir Jakarta, Bandara A Yani Semarang, Bandara Soekarno Hatta Jakarta atau Bandara dan Stasiun lain di Indonesia, itu mungkin “hasil kerja” saya. Hehehehehe. Biasanya saya masukkan tempat sampah. Tapi kadang juga saya lupa, ketinggalan di kursi atau meja tempat tunggu penumpang (peron atau ruang tunggu pesawat).

Artikel yang sudah saya potong, saya masukkan dalam amplop plastik yang saya dapat dari istri tercinta itu (yang warna biru itu).
Nah, semua benda- benda ajaib itu saya masukkan dalam sebuah tas kecil berwarna coklat yang sangat berjasa bagi saya ini. Tas coklat yang selalu saya selempangkan di pundak ini pasti saya bawa baik saat jalan – jalan di mal bersama keluarga ataupun dalam perjalanan dinas ke berbagai kota di Indonesia. Tas-nya kayak apa? Seperti ini :

benada dalam tas 3

Punya benda ajaib lain yang sering dibawa bepergian?

1st GA – Benda yang Wajib Dibawa Saat Jalan-Jalan

Please like & share:

About

> Governance Officer > Blogger from Semarang, Indonesia > (Pingin Jadi) Writer > Lecturer

2 thoughts on “Benda Ajaib di Tas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *