Fasilitas dan Momen di Bank yang Pantas Dirayakan

Dunia perbankan ternyata sudah berkembang demikian pesat.  Kita lihat sekarang ini banyak kemudahan/fasilitas perbankan yang telah membantu aktifitas kehidupan kita sehari-hari. Banyak hal-hal yang merepotkan yang tadinya harus kita lalui, sekarang ini tak perlu lagi kita alami. Contoh paling dekat adalah fasilitas ATM yang diberikan kepada pemilik tabungan. Dulu, untuk ambil uang berapapun jumlahnya kita harus rela menunggu antrian panjang. Walau itu cuma ambil 100 ribu rupiah. Sekarang, kita dapat menggunakan bilik ATM yang ada di banyak tempat. Fasilitas ATM ini sudah banyak ditawarkan oleh banyak bank.

Asiknya lagi sekarang ini ada tambahan fasilitas yang disebut Cash Deposit Machine (CDM), disini seseorang nasabah bank yang sudah mempunyai akun bisa melakukan setoran tunai ke mesin deposit ini dengan nominal tertentu.

Salah satu bank yang sudah menerapkan fasilitas CDM ini di Semarang adalah Bank Central Asia (BCA). ATM BCA Setoran Tunai/Cash Deposit Machine BCA atau biasa disebut CDM BCA yang disediakan khusus untuk transaksi setoran tunai bebas bea, baik ke rekening sendiri maupun ke rekening nasabah BCA lain sampai batas limit Rp. 5 juta per hari/kartu ATM BCA.

Banyak kemudahan dan manfaat yang diberikan oleh CDM BCA ini, antara lain transaksi langsung masuk saat itu juga (realtime).Setoran tunai dalam pecahan 20 ribu, 50 ribu, atau 100 ribu. Jadi tidak harus pecahan 100 ribu saja, lho. Sudah tidak perlu antri di teller/kasir, beroperasinya 24 jam pula. Mesin atau bilik CDM BCA sudah cukup banyak di kota Semarang. Salah satu yang pernah saya coba di BCA Tembalang Jl. Prof. H. Soedarto, SH, yang sebelahan dengan SPBU Undip Tembalang itu. Nyaman dan tidak ribet.

Kenyamanan lain yang diberikan oleh perbankan adalah fasilitas Mobile Banking atau sering disebut m-Banking. Fasilitas ini merupakan sebuah sistem untuk melakukan sejumlah transaksi perbankan yang dapat diakses langsung oleh nasabah melalui perangkat mobile seperti telepon seluler. Saya yang sudah memiliki Tahapan BCA yang dibuka di Kantor Cabang Pembantu (KCP) G.Subroto Semarang juga mendapatkan fasilitas ini. Enak sekali menggunakan fasilitas ini. Seperti punya Kantor Cabang Pembantu BCA di dalam telepon pribadi saya. Yang paling asik adalah waktu pingin lihat adanya tranfer dari orang lain, tidak perlu keluar kantor untuk cek saldo. Cukup ketik beberapa kata di telepon dan kirim SMS, beres deh.

Sudah nyaman banget pakai m-BCA, eh masih diberi kesempatan memenangkan hadiah lagi. Cuma dengan aktif pakai m-BCA ini kita bisa menang banyak barang. Banyak lho yang bisa kita lakukan dengan m-BCA seperti bayartagihankartukredit, tagihan (listrik,air,pulsa dan lain-lain). Beli tiket kereta api dan tiket pesawat dengan m-BCA bisa pula dapat 10 kupon undian. Kurang asik gimana coba? Hehehehe.

Hadiahnya dari mana? Ternyata tahun 2015 ini BCA kembali mengadakan sayembara akbar Gebyar Tahapan BCA (GTB). Sayembara ini rutin diadakan oleh BCA setiap tahun. Gak tanggung – tanggung semua nasabah BCA yang punya tabungan Tahapan BCA, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, Tahapan iB danTahapa nRencana iB, bisa ikutan sayembara ini. Hadiah tahun 2015 ini berupa ratusan motor Honda, puluhan Mercedes-Benz C-Class, danGrand Prize berupa Mercedes-Benz S-Class.

Belanja dengan kartu debit BCA juga bisa meningkatkan kemugkinan mendapatkan hadiah lho. Itulah mengapa saya coba sebisa mungkin belanja lewat Kartu Debit BCA. Uang bulanan yang buat belanja selalu saya masukkan ke Tahapan BCA dulu, baru nanti buat belanja, hehehehe. Lumayan lho, tiap 100 ribu belanja bulanan dapat satu kupon. Siapa tahu salah satu kupon nyabet Mercedes-Benz C-Class ( maunya… hahaha). Belanja seperti biasa tapi kemungkinan dapat Mercedes-Benz C-Class menjadi lebih mantap.

Itu juga saya lakukan jika belanja keperluan kerja seperti beli koneksi internet bulanan, beli perlengkapan komputer ( modem, mouse, DVD writer , dll). Atau pas beli laptop. Pakai Kartu Debit BCA, kuponnya banyyaaaakkk. Kebetulan saya bekerja di dunia yang dekat dengan aktifitas komputer dan teknologi digital lainnya, jadi sering beli benda benda diatas.

Bicara mengenai komputer dan teknologi digital, barusan saya dapat kabar bahwa di BCA ada AR Competition. Apa itu? Realitas tertambah, atau kadang dikenal dengan singkatan bahasa Inggrisnya AR (augmented reality), adalah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi atau tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata.  Tidak seperti realitas maya yang sepenuhnya menggantikan kenyataan, realitas tertambah sekedar menambahkan atau melengkapi kenyataan.

Nah ini bagi pecinta teknologi, ada kabar baik, terutama yang juga merupakan penggiat Social Media. Ada Augmented Reality Competition yang diadakan oleh BCA. GebyarTahapan BCA 2015 akan menghadirkan wahana augmented reality (AR) di KCU-KCU BCA di 8 kotabesar, Bandung,Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Kediri, Makassar, dan Samarinda.

Teknologi AR ini sudah tidak menggunakan teknologi blue screen atau green screen lagi lho. Sudah menggunakan teknologi yang lebih canggih yaitu mendeteksi area khusus untuk penggabungan dunia nyata dan dunia maya. Seperti apa itu? Supaya tidak penasaran, datang saja ke wahana tersebut di BCA KCU Pemuda Semarang. Saya sempat merasakan dunia gabungan yang diciptakan oeh AR disana. senang banget lho.

Di wahana AR canggih tersebut, pengunjung dapat merasakan sensasi naik Mercedes-Benz S-Class dan meng-upload fotonya ke akun social media. Sebelum upload, jangan lupa tambahkan hashtag #RayakanMomen dan hashtag #RayakanSemarang [karena saya kebetulan tinggal di Kota Semarang]. Isi nama kota sesuai domisili KCU tempat wahana AR berada dan mention juga @GoodLifeBCA, lalu upload ke akun Twitter dan Facebook Anda. Setiap foto yang seru gayanya akan mendapat hadiah dari BCA. Ada smartphone XiaomiRedmi2 dan Samsung S6 canggih teranyar. Hadiah ini akan dibagikan setiap minggu mulai 15 Juni 2015 sampai 3 Juli 2015 di masing-masing KCU. Info lebih detail tentang wahana AR canggih ini bisa dilihatdi bit.ly/Rayakan.

gb3

Layar Augmented Reality  milik BCA

gb2

Disini tempat pengunjung yang mencoba Augmented Reality

gb4

Sekeluarga mencoba serunya Teknologi Augmented Reality

gb1

Hasil penggabungan Augmented Reality

gb6

Tempat mencoba naik Mercedes-Benz S-Class

gb5

Mencoba naik Mercedes-Benz S-Class makin seru bersama teman dan pengunjung lain.

Ini beberapa foto yang saya ambil waktu nyoba wahana RA BCA di KCU Pemuda Semarang.  Kalau yang lagi naik Mercedes S-Class itu memang saya … hehehe.

Banyak fasilitas dan momen yang sangat menarik dari dunia perbankan. Sangat sayang jika semuaini dilewatkan begitu saja kan. Kita manfaatkan saja lah. Kan cuma nabung, terus pakai m-Bankingdane-Banking BCAbisa dapat mobil atau motor. Tidak ada ruginya.

Please like & share:

About

> Governance Officer > Blogger from Semarang, Indonesia > (Pingin Jadi) Writer > Lecturer

76 thoughts on “Fasilitas dan Momen di Bank yang Pantas Dirayakan

  1. Keluarganya ramee banget yang nyobain mercy s-class. Kayak keluarga cemaraa hihi

    Semoga menang ya, Mas, kumpulin poinnya jangan lupa. ^ ^

    Nice 😀

  2. Dengan nyobain AR BCA kita jadi bisa ketemuan ya Pak Darto….sama-sama di Semarang, tapi belum pernah ketemu.

    Reportasenya okay…., semoga bisa bawa pulang hadiah yang diinginkan ya Pak…

  3. Teknologinya keren. Saya sdh ngusulin ke mba marcomm BCA, tahun depan jangan cuma bisa foto, tapi beneran bisa ngerasain nyetir Mercynya. Hehehehehe *tapi kalo lecet gimana?* hahahaha

  4. wwwooowww keren banget hadiahnya jadi pengen nyobain nih itung itung sekalian foto narsis… itu harus nasabah atau bukan?

  5. wow…bisa bisa bca meninggalkan para pesaingnya nich soalnya fasilitasnya makin oke aja

  6. Akhirnyaaaa, di event ini pula saya bisa bertatap muka dg Pak Darto, semangat nge-blog nya luarrr biasa, jadi malu ini. Hohoho…..

    Hayuuk Pak, perbanyak poinnya, siapa tahu bisa bawa pulang Mercy nya, huehehehe

  7. Pemanfaatan teknologi seperti Augmented Reality seperti yg dipakai BCA dalam melakukan promo GTB ternyata efektif ya… Banyak yang terpukau dengan wahana AR ini sebagai sesuatu yg baru dan berkesan.. Terbukti di kotaku byk nasabah mencoba wahana ini dan mereka merasa terhibur lantaran bisa merasakan sensasi naik Mersy seperti beneran kejadiannya…

  8. wah iya enak sudah bisa nabung di CDM, sayangnya di Ungaran belum ada CDMnya.
    jadi sekarang masih mudah langsung transfer.

    salam kenal dari saya, Slam. penunggu gunung pati mas darto

    1. Banyak terobosan dunia perbankan yang ditawarkan BCA kepada nasabahnya. Disamping itu, semua fasilitas perbankan yang paling diminati nasabah telah dimiliki oleh BCA, antara lain; ATM ada dimana mana, CDM tersedia dibanyak kota. m-Banking yang mudah. i-Banking yang cepat dan aman. Yang paling heboh, hadiah GebyarTahapanBCA… mantap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *