Aplikasi Pertama di Andriod menggunakan Java dan Eclipse #2 Lanjutan

Sebelum kita bisa memulai proyek pertama kita, sangat perlu untuk membuat konfigurasi. Konfigurasi ini menentukan di mana keadaan aplikasi akan dimulai. Contohnya, kita dapat mengontrol kecepatan jaringan emulator / app yang akan kita gunakan. Selain itu, kitadapat memilih emulator yang berbeda beda untuk menguji aplikasi dengan versi yang berbeda dari bermacam Android, mulai Android paling awal sampai dengan Android terbaru (saat ini Android terbaru adalah Jelly). Atau jika kita ingin mengguji hasil aplikasinya dalam ukuran layar yang berbeda. Misalnya untuk layar kecil atau besar, untuk layar HP atau layar Tablet.

Untuk membuat konfigurasi, pilih menuke “Run” kemuadia pilih “Run konfigurasi”. Sekarang itu klik “Aplikasi Android” tab di sisi dan kemudian tombol New di atas tab. Panggil / pilihkonfigurasi baru, denganisi “HelloWorldConfig” dan pilih proyek kitadi atas tombol Browse. Sekarang beralih ke tab sasaran. Di sini kitadapat memilih kecepatan jaringan dan yang emulator akan digunakan untuk mengguji hasil dari aplikasi kita.
Karena kitabelum membuatsebuah emulatorsampai sekarang, kita perlu melakukanuntuk yang pertama kali. Klikkontrol otomatisuntuk mengaktifkantombol disamping dankemudian klik padamanajertombol. Di sini,klik tombolbaruke kananuntuk membuatemulatorbaru. Pada layarberikut, Kitadapatmemasukkan namaemulator(sayatelah coba denganmenggunakanDefaultAndroidEmulator”) danmenentukandetail(seperti versiAndroid, ukurankartuSD, dan banyak lagi). Kitadapat mengontrolsetiap detail kecildariemulatoratasbagianhardware.

Setelah Andaselesai denganitu, klikCreate AVDdan tutupwindow manager. Sekarang kitatelah berhasil membuatkonfigurasirun. KlikApply” untuk menutupkonfigurasi. Kita siap menjalankan proyekAndroidpertama kita. Selamat!Andabaru saja membuatApppertama kita.

Please like & share:

About

> Governance Officer > Blogger from Semarang, Indonesia > (Pingin Jadi) Writer > Lecturer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *