Apa itu Skype?
Skype merupakan sebuah layanan / service yang membuat kita dapat melakuakan panggilan, mengirim pesan, dan berbagi dengan orang lain – di mana pun mereka berada. Hal tersebut membuat kita tetap terhubung pada saat berada di rumah, di tempat kerja, atau saat bepergian.

Kenapa hal ini bisa terjadi? Layanan ini tersedia di komputer, ponsel, tablet, TV, dan bahkan dari telepon rumah. Hal inilah yang menyebabkan Skype bisa diakses oleh siapa saja dan kapan saja, dengan syarat utama : ada koneksi internet yang memadahi.
Hebatnya lagi, kita tidak perlu mempermasalahkan hardware atau gadget yang digunakan. Tidak peduli perangkat apa yang sedang digunakan, kita tetap dapat berhubungan dengan orang- orang yang kita inginkan pada layanan ini, terlepas dimana kita berada didunia ini.
Heinla Priit Kasesalu, dan Jaan T, Janus Friis, dan Niklas Zennstrom merupakan orang – orang dibalik kesuksesan dan kehebatan perusahaan dibalik kebesaran layanan tersebut diatas. Pertama dirilis pada tahun 2003 , tepatnya bulan Agustus, pada akhir tahun 2010, layanan ini telah punya kurang lebih 670 juta user yang dihitung dari jumlah pengguna yang mendaftar disana.
Layanan ini sekarang menjadi milik dari Microsoft karena pada tahun 2011 peruhasaan milik Bill Gates ini telah meng-akuisisi-nya sebesar 8.5 milyar Dollar Amerika. Untuk markas pengembangan layanan ini ada di Estonia, tetapi markas besarnya masih berada di Luksemburg.
Pengguna layanan ini bisa  berkomunikasi dengan teman-temam lain dengan suara (tentunya dengan menggunakan mikrofon), video ( dengan menggunakan fasilitas webcam) , dan pesan instan atau chatting melalui Internet. Panggilan telepon dapat ditujukan pada penerima pada jaringan telepon tradisional. 


23-29 Rives de Clausen

L-2165 Luxembourg

No. Perusahaan: R.C.S. Luxembourg B100.468

VAT: LU 20981643


Panggilan ke pengguna lain dalam layanan ini bebas biaya, sedangkan panggilan ke telepon darat dan ponsel dibebankan melalui sistem akun pengguna berbasis debit.
Skype juga menjadi populer untuk fitur tambahan, termasuk transfer file, dan konferensi video. Memang ada pesaing yang cukup kuat yaitu Linphone dan Google Voice.
Beberapa administrator jaringan telah melarang layanan ini di perusahaan, pemerintah, rumah dan pendidikan dengan alasan penggunaan sumber daya bandwidth yang berlebihan, dan alas an keamanan. Namun tidak dijelaskan apa yang disebut alas an keamanan tersebut
Layanan ini berkantor pusat di Luksemburg, Skype adalah divisi dari Microsoft Corp. (NASDAQ: MSFT).
Skype Communications SARL
Layanan Gratis yang diberikan pada para pengguna adalah :
1.    Membuat Akun Skype
2.    Pengunduhan aplikasi Skype terbaru.
3.    Panggilan suara dan video kepada semua orang di Skype.
4.    Mengirim pesan instan dan berbagi berkas (file sharing).
Sedangkan Layanan Berbayar untuk para pengguna :
1.    Lakukan panggilan ke ponsel dan telepon kabel.
2.    Kirim pesan SMS.
3.    Panggilan video grup dengan hingga 10 orang. Dengan harga mulai €3,49 per bulan*
Sumber :  http://www.skype.com/id/what-is-skype
Please like & share:

About

> Governance Officer > Blogger from Semarang, Indonesia > (Pingin Jadi) Writer > Lecturer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *