Apa itu LibreOffice?

LibreOffice1

Dalam dunia digital yang didukung oleh adanya aplikasi komputer yang demikian banyak, menuntut kita untuk jeli memilih apliaksi yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kita. Kesempatan kali ini saya coba mengenalkan sebuah aplikasi Suite Office yang pasti sangat kita butuhkan saat ini. Dan yang paling menarik, aplikasi ini mudah, handal dan gratis.
LibreOffice merupakan office suite yang powerfull; antarmuka yang bersih minimalis dan tool yang powerfull membuat Anda bisa ber-kreasi dan meningkatkan produktivitas Anda. Dalam LibreOffice terdapat beberapa aplikasi yang membuatnya LibreOffice menjadi yang paling kuat dipasaran Suite Office dan Open Source di pasar dunia. Aplikasi tersebut antara lain:

1. Writer, pengolah kata,
2. Calc, aplikasi spreadsheet,
3. Impress, mesin presentasi,
4. Draw, menggambar dan membuat flowchart aplikasi,
5. Base, pengolah database dan front-end database,
6. Math untuk mengedit matematika.

Dokumen yang Anda buat dengan LibreOffice akan terlihat profesional dan bersih, baik itu surat, tesis master, brosur, laporan keuangan, presentasi pemasaran, gambar teknis ataupun diagram.

LibreOffice kompatibel dengan banyak format dokumen seperti Microsoft Word, Excel, PowerPoint dan Publisher. Tapi LibreOffice kelebihan tersendiri yaitu memungkinkan Anda untuk menggunakan standar dokumen terbuka modern, Format OpenDocument (ODF).

Disampaing banyak fitur ditanamkan secara default, LibreOffice mudah ditambahkan dengan template atau format dokumen lain.
LibreOffice adalah perangkat lunak atau software yang berlisensi Open Source Software (OSS) dan gratis. Dengan lisensi OSS maka LibreOffice masih bisa dikembangkan secara terbuka untuk fasilitas baru dan ide-ide baru. Perangkat lunak ini telah diuji dan digunakan sehari-hari oleh pengguna komunitas besar yang setia; Anda juga bisa terlibat dan mempengaruhi perkembangan LibreOffice dimasa depan.

Please like & share:

About

> Governance Officer > Blogger from Semarang, Indonesia > (Pingin Jadi) Writer > Lecturer

10 thoughts on “Apa itu LibreOffice?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *