Androit KitKat untuk SmartPhone dan Tablet

Android adalah sistem operasi yang telah dikembangkan oleh Google. Sistem Operasi  yang  telah dirilis Google adalah Android versi  4.4 atau sering disebut Android KitKat. Android KitKat ini mempunyai fitur  yang cukup bagus. Namun sebagaimana sistem operasi lain, Android KitKat juga mempunyai kelebihan dan kekurangan. Dibawah coba dipaparkan beberapa kelebihan dan kekurangan dari Android KitKat.

Fitur-Fitur Android KitKat

  • Emoticon

Emoticon atau emoji yang dipunyai oleh Android KitKat ini dapat membuat pesan lebih indah dan lebih menampilkan ekspresi dari pesan tersebut. Emoji yang diusung oleh KitKat ini juga banyak dan modern.

  • Message Consolidation

SMS, MMS, Google Hangouts, bahkan panggilan video sudah di gabungkan menjadi satu aplikasi oleh Android KitKat. Aplikasi ini bagus dan dapat mengirimkan gambar format .GIF atau animasi. Fasilitas ini sangat bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan fasilitas pesan multimedia.

  • Immersive Display

Versi Android dulu, saat kita membuka aplikasi atau lainnya, biasanya masih ada tombol navigasi atau status bar yang kelihatan, dan itu mengganggu anda dalam beraktifitas di smartphone anda.  Tetapi sekarang Android KitKat mempunyai fitur yang dapat menyembunyikan status bar dan navigasi yang mengganggu.

Dan ada masih banyak fitur dari Android KitKat.

Kelebihan Android KitKat :

  1. Memiliki kemampuan yang dapat meningkatkan memory dalam smartphone dan dapat meningkatkan responsive dari layar touchscreen smartphone anda.
  2. Tampilan Google pada latar App Drawer KitKat yang dulu berwarna hitam, sekarang menjadi transparan.
  3. Pada Android KitKat, Google Now sekarang menjadi salah satu bagian dari Homescreen agar lebih praktis dan mudah.
  4. Inilah yang paling unggul dalam kelebihan Android KitKat. Support processor pendukung perangkat ini sudah menggunakan tri core, sehingga mempunyai kelincahan dan kecepatan tinggi saat pemakaian.

Kelemahan Android KitKat :

  1. Tampilan Android KitKat pada tampilan layar sering kali menggeser meni fitur menjadi transparan, dan membuat pengguna menjadi bingung karena tidak terlihat.
  2. Untuk Android KitKat, juga belum banyak orang atau pengguna yang kurang menguasai Android KitKat karena kurang pengetahuan dan pembelajaran saat menggunakan Android KitKat.
Please like & share:

About

> Governance Officer > Blogger from Semarang, Indonesia > (Pingin Jadi) Writer > Lecturer

2 thoughts on “Androit KitKat untuk SmartPhone dan Tablet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *