Alasan Mengapa Anda Harus Minum Kopi Setiap Hari #1
Sungguh mengherankan jika ada orang dewasa di dunia ini yang belum pernah mencoba kopi. Kopi sudah dikonsumsi di seluruh dunia sejak jaman dulu kala. Dan saat ini di Amerika saja sudah ada  10.924 kedai StarBuck yang jelas meyajikan kopi. Belum lagi kedai -kedai kopi lain di Amerika. Apalagi kalau dihitung kedai kopi yang ada diseluruh dunia.

Ada banyak keuntungan meminum kopi setiap hari. Beberapa diantaranya akan sajikan disini. Manfaat kopi bisa sangat luar biasa bagi otak Anda, kulit dan tubuh Anda. Menurut sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2005, kopi menyediakan antioksidan  disamping buah-buahan dan sayuran.

Bahkan hanya dengan mencuim bau kopi, bisa mengurangi stres yang Anda rasakan. Para peneliti di Seoul National University meneliti otak tikus yang stres yang disebabkan karena kurang tidur dan menemukan bahwa mereka yang mencium aroma kopi mengalami perubahan protein otak terkait dengan stres itu.  
Kopi bisa mengurangi gejala penyakit Parkinson. ScienceDaily melaporkan pada tahun 2012 bahwa minum kopi dapat membantu orang dengan penyakit Parkinson mengendalikan gerakan mereka. Ronald Postuma, MD, sang penulismengatakan, Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang menggunakan kafein, lebih kecil kemungkinannya untuk terkena penyakit Parkinson. Studi pada manusia menunjukkan bahwa kafein dapat membantu orang – orang yang telah terkena penyakit Parkinson.

Kopi juga sangat bagus untuk liver Anda (terutama jika Anda minum alkohol). Sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2006 yang melibatkan 125.000 orang selama 22 tahun menunjukkan bahwa mereka yang minum setidaknya satu cangkir kopi sehari lebih kecil 20 persen resiko terkena sirosis hati. Penyakit autoimun yang disebabkan oleh konsumsi alkohol yang berlebihan yang dapat menyebabkan kegagalan hati dan kanker. Arthur L Klatsky, penulis utama studi tersebut, mengatakan kepada The Guardian, Mengkonsumsi kopi tampaknya memiliki beberapa manfaat perlindungan terhadap sirosis alkoholik

Studi juga menunjukkan bahwa kopi dapat membantu mencegah orang terjangkit penyakit hati berlemak non-alkohol (NAFLD). Sebuah tim peneliti internasional yang dipimpin oleh DukeNUS Graduate Medical School mengungkapkan bahwa minum empat atau lebih cangkir kopi sehari bermanfaat dalam mencegah perkembangan NAFLD.

Please like & share:

About

> Governance Officer > Blogger from Semarang, Indonesia > (Pingin Jadi) Writer > Lecturer

4 comments Categories: Kopi

4 thoughts on “Alasan Mengapa Anda Harus Minum Kopi Setiap Hari #1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *